Tuesday 10 November 2015

REFILL POWER: HUJAN PERTAMAKU

Hujan rintik-rintik malam itu..
Membasahi seluruh pakaianku yang serba hitam..
Hitam adalah warna favoritku..
Begitu luar biasanya malam itu..
Seakan lama berjalan menyusuri padang pasir..
Kini aku kembali dengan kekuatanku..


    Lampu merah tak kunjung menunjukan senyum hijaunya, malam yang selalu menyapaku dengan penuh kerinduan. Kerinduan akan suasana desa. Desaku meskipun kemarau tetap terasa sejuk. Tidak seperti akhir-akhir ini, hujan tak kunjung datang, mendung hanya menyapa sebentar dengan memberikan harapan. Harapan akan datangnya hujan. Kemarau panjang memang sedang dialami oleh beberapa daerah di Indonesia, termasuk my hometown Surabaya. Dan malam itu..

"Alhamdulillah...hujaaaaann" kataku kegirangan.
    Kedua tanganku langsung menengadah, seperti bintang iklan aku menyambut datangnya hujan dengan wajah yang aku pasang menatap langit. Entah perasaan apa yang datang di hati, tak henti-hentinya aku mensyukuri nikmat hujan saat itu. Rintik-rintik hujan seakan rintikan kekuatan semangat menyusup ke seluruh tubuhku. Dan lampu hijau muncul. Sepanjang perjalanan aku bagaikan sedang acting film saja. Aku menyetir dengan senyum lebar sambil berdo'a dalam hati.. "Ya Allah turunkan hujan lebat yang bermanfaat".

  Mungkin terlihat berlebihan sikapku menyambut hujan kala itu. Why? ini hujan pertamaku sepanjang kemarau tahun ini. Betapa banyak duka yang terjadi selama musim kemarau pada negeri ini seperti kebakaran hutan di Sumatra dan Kalimantan yang mengakibatkan musibah asap. 
   Begitu juga denganku, seakan air hujan malam itu menghapus semua beban di pundakku dan pikiran buruk padaku. Seperti tersugesti oleh pikiranku sendiri. Air hujan kala itu menjadikan Emma yang penuh semangat lagi dan pantang menyerah dalam hidup. Itu bukan berlebihan guys,, karena setiap orang punya cara sendiri mensugesti dirinya agar tetap be positive person. Entah ada ujian apa lagi yang menanti di depan, let it flow.. keep going on..


This is my first rain..
It likes as the power..
Fill of my brain and my bones..
Completely..
Neither reason why I felt so happy..
Give me strenght..
Heal of my hurt..
Wipe my worst throughout..
Suppose that really happened to me..
Just show my impression to Allah SWT..
Meaningful..
Thankful..

" Ya semoga hujannya barokah,,ora banjir, ora bikin sengsoro, ngombe wedhang jahe gene enak anget-anget" gumamku sendiri yang terus menyetir sepanjang perjalanan. Artinya "Ya semoga hujannya barokah, tidak banjir, tidak membuat sengsara, minum air jahe enak hangat-hangat seperti ini".

*** 
Bagaimana dengan hujan pertamamu guys selama kemarau panjang ini?
Apa yang kamu katakan pertama kali saat hujan itu datang?
Bagaimana reaksimu?
***

Semoga tulisan pendek Emma kali ini bermanfaat ya guys..
Ditunggu kritik sarannya, don't be silent reader please..

Keep writing, always inspiring#30dwc


 

No comments:

Post a Comment