Thursday 12 November 2015

3 KEAJAIBAN PEREMPUAN

Beberapa pertanyaan yang menggugah hatiku untuk menulis tulisan kali ini..

" Apa ibu tidak lelah seharian bekerja, tanpa ada pembantu, sampai rumah masih menyetrika dan memasak untuk besok?"  tanyaku kepada salah seorang wali murid anak yang aku ajar les privat. Beliau single parent.

" Iya dijalani saja mbak, yang penting anak-anak sehat, pinter, nggak rewel" ..jawab beliau.

_1_

" Wah.. ibu hebat banget, bolak-balik buat jemput anak-anak, padahal ibu juga harus bolak-balik ke laundry" tanyaku kepada salah satu tetangga yang aku kenal.

"Iya alhamdulillah jarak rumah kantor dekat ya.." jawab beliau. Seorang ibu yang suaminya juga bekerja. Untuk membantu keuangan keluarga, beliau juga bekerja di Laundry.

_2_ 

"Kamu uda ikhlas ditinggal dia nikah? padahal dia selingkuh dan endingnya gene" tanyaku kepada salah satu temanku.

"Iyalah.. aku harus gimana lagi.. aku uda maafin dia kok, aku harap dia bahagia.." katanya dengan penuh keyakinan.

_3_

" Aku ingin beli buku itu deh nanti buat referensi pernikahan, tapi nabung dulu, semoga jualannya cepat laku" kata temanku saat di toko buku.
"Kamu nggak beli baju disana? diskon jengg.." kataku kepadanya.
"Iya boleh..mumpung diskon dan baju kan juga kebutuhan" katanya kepadaku#hehe.

_4

" Semangat menjemput jodoh.. ayoo semangat jemput rezeki" kata temanku dengan tekadnya yang kuat.
"Semangat amat bu bos ini reek.. suamimu pasti seneng punya istri yang sholehah dan wirausaha kayak kamu" kataku yang suka menyanjungnya#haha..

_5_

Dari lima percakapan diatas apa ya maksudnya dengan judul tulisan kali ini yaitu..

" 3 KEAJAIBAN PEREMPUAN"

Namanya juga keajaiban.. berarti laki-laki tidak bisa melakukannya ya..#hehe.
KEAJAIBAN PEREMPUAN

1. Perempuan Itu SERBA BISA

    Namanya juga BISA, meskipun TIDAK MAMPU masih saja BISA MELAKUKAN. Namanya juga SERBA, jadi ya apa saja yang dihadapannya bakalan dilahap. Bagaimana dengan hasilnya? JANGAN PERNAH MERAGUKAN PEREMPUAN. Laki-laki yang tampan dan playboy saja bisa terpikat dengan perempuan yang cerdas dan shalihah seperti contohnya artis Raffi Ahmad dan Nagitas Slavina, Indra Brugman dan Soraya Abdullah.

   Kernet bis itu kerjaannya sapa? tukang bangunan kerjaannya sapa? sopir ojek kerjaannya sapa? PEKERJAAN yang SEHARUSNYA dikerjakan kaum laki-laki sekarang BISA dikerjakan perempuan. Hayoo.. kamu pernah lihat profesi yang biasanya dilakukan laki-laki kini bisa dilakukan perempuan? 

   Perempuan bisa menyapu lantai sambil menelpon dan menggendong bayinya#hehe.. hebatkan.

JANGAN PERNAH KATAKAN EMANSIPASI WANITA..
BAHKAN JANGAN PERNAH KATAKAN ZAMAN SUDAH BERUBAH..

Pernakah kamu (Laki-laki) sejenak berpikir bahwa KODRAT PEREMPUAN ITU APA?
Perempuan adalah perhiasan dunia. Namanya juga perhiasan, jadi mahal dan perlu dijaga. Tugas seorang laki-laki untuk menjaga perempuannya. TEGA LIHAT PEREMPUANMU SUSAH? SUKA LIHAT PEREMPUANMU SERBA BISA? SUKA MELIHATNYA MELAKUKAN BEBERAPA PEKERJAAN SEKALIGUS DALAM SATU WAKTU? 

Meskipun mungkin perempuan cenderung boros, tapi ketahuilah borosnya perempuan itu karena mereka sudah merencanakan keuangan yang seharusnya seperti itu. Dalam kejadian tak terduga, ada saja solusi terbaik dari seorang perempuan. Tidak percaya? buktikan saja.

2. Perempuan Itu BERHATI EMAS

   Namanya juga Emas, salah satu benda yang mahal harganya dan masih menjadi idaman siapa saja. Punya emas satu gram saja sudah senang, apalagi berkilo-kilo, emas batangan pula#haha.
   Begitu pula perempuan. JANGAN PERNAH ENGKAU (LAKI-LAKI) MELUKAI HATI SEORANG PEREMPUAN karena sejahat-jahatnya perempuan, seegoisnya perempuan dan secerewetnya perempuan, mereka memiliki HATI YANG TULUS TANPA PUTUS. Jika tidak begitu, mana mungkin ada perempuan yang rela dipoligami seperti istri-istri komedian Kiwil.
   Perempuan mampu memaafkan kesalahan orang lain dengan caranya sendiri yang mungkin LAKI-LAKI lebih menggunakan otot dan otak untuk menyelesaikan masalah. Tetapi perempuan menggunakan perasaan, perasaan bukan baper ya (kebawa perasaan sampai galau) tetapi perasaan yang diliputi ketulusan sehingga otak/pikiran dan hati saling bersinergi. Kadang maksud perempuan baik, tapi ada yang salah mengartikan. Maka dari itu kadang perempuan ada yang MUDAH MENANGIS, MUDAH TERSINGGUNG DAN MUDAH BERGOSIP#Hehe. 
  Tugas seorang laki-laki untuk membimbing perempuan agar dapat menutup aib dan PR untuk perempuan untuk menjaga lisannya.

Because there's happend there's involved her feeling..

3. Perempuan Itu BUKAN BANYAK MAUNYA, TAPI ADA MAUNYA

  Paham maksud kalimat diatas?
   Artinya BUKAN BANYAK MAUNYA itu ialah..

    Perempuan adalah makhluk tuhan yang sangat indah dan sangat menyukai keindahan. Saat ada hal-hal yang menarik baginya PASTI langsung TERPIKAT dengan hal itu. DAN kadang perempuan sanggup melakukan apapun supaya berada digenggamannya. Jadi jangan salahkan jika perempuan itu cerewt dan ada saja yang diinginkan. Eits.. tapi bukan berarti banyak yang diinginkan ya. Saat perempuan harus membeli kebutuhan pokok rumah tangga, saat itu juga ada pakaian harganya miring dan menarik, maka si perempuan akan membeli pakaian itu juga. Tapi tentu harus disesuaikan dengan kantong yang ada. Bagaimana tidak membeli pakaian itu? karena pada dasarnya kembali lagi perempuan itu menyukai keindahan#hehe.

    Perempuan itu ADA MAUNYA. Mengapa begitu? bukan berarti perempuan itu tidak ikhlas dalam melakukan suatu hal, tetapi  perempuan itu suka dengan pujian. Pujian dapat membuat alam bawah sadar perempuan menjadi semakin antusias dalam menjalani hari-hari. Pujian dapat berupa penghargaan dengan kata-kata indah maupun dengan tindakan nyata. Tindakan nyata berupa benda, salah satunya. Benda yang menjadi incarannya, benda yang disukai, benda yang istimewa menurutnya. Kalau perempuan sudah cocok dan yakin sama A ya bakalan tetap A. 

   Misalnya perempuan sudah keliling kemana-mana cari baju yang cocok ternyata pilihannya jatuh di pilihan pertama, perempuan sudah yakin untuk istiqomah hijrah di jalan Allah SWT maka rintanganpun diterjang#hehe.

   Jadi, jangan pernah laki-laki menyalahkan perempuan kalau si perempuan ingin dibelikan sesuatu maupun ternyata ada maunya dan jangan pernah meremehkan perempuan ya#haha.
   TENANG.. perempuan paling cerdas dalam hal menyenangkan hati laki-laki. Maka dari itu mengapa perempuan itu selalu ada maunya.
   
***

Ini dulu guys keajaiban perempuan menurut Emma ya. Pasti ada keajaiban lainnya ya. Iya mari kita saling berbagi informasi mengenai keajaiban perempuan dengan memberikan komentar pada tulisan Emma kali ini. 
Bagi yang ingin pesan pribadi bisa invite pin bb Emma 54A0F734

Wassalamu'alaikum..
Keep writing, always inspiring#30dwc

No comments:

Post a Comment