Wednesday 11 November 2015

3 ALASAN MENGAPA AKU TETAP MENULIS

"Apa yang membuat mbak Emma semangat menulis sampai sekarang"

  Pertanyaan ini disampaikan oleh mas Rezky Firmansyah, penulis hebat yang mengadakan 30 day writting challenge termasuk tulisan Emma di blog ini guys. Tulisan Emma di blog ini awalnya memang untuk mengikuti tantangan dari mas guru alias mas Rezky. Tetapi seiring berjalannya waktu dan respon dari para reader, Emma jadi makin semangat untuk menulis. 

 *** 

   Tahu tidak alasan yang membuat Emma tetap menulis sampai tulisan ini di publish? karena....

1. Because of you

Karena kamu, iya kamu. Para reader tetapi bukan yang silent reader ya. Mereka yang memberikan komentar baik melalui pesan pribadi maupun di blog seakan memberikan oksigen untuk diriku#aseeek.

    Seperti pada suatu hubungan baik suami-istri maupun kakak-adik#eits. Dalam suatu hubungan harus terjadi interaksi dan tentu harus ada feed back agar tercipta hubungan yang harmonis. Ada komunikator (penyampai pesan) juga ada komunikan (penerima pesan), begitu juga ada aku juga ada kamu. Jika tidak ada respon dari komunikan atau disini yang dimaksud reader, maka jangan harap akan tercipta hubungan yang bersinergi. 

    Maksud dari hubungan bersinergi yaitu reader dapat memahami isi tulisan Emma dengan memberikan komentar (kebanyakan komentarnya melalui bbm ya). Komentar dari para reader apapun itu baik kritikan maupun pujian menunjukan keterlibatan dalam topik yang Emma tulis. Sehingga pasti para reader sejenak merenungkannya. Emma sangat menikmati hubungan yang saling bersinergi ini. Satu kata, satu kalimat sangat bermakna untukku dan untuk dirimu juga. Karena tulisan mewakili isi hati dan pikiran seseorang.

2.Because you must know

   Karena kamu harus tahu, iya kamu para reader. Apa saja yang Emma tulis di blog ini khusus untuk kalian para reader. Emma ingin berbagai informasi yang menurut Emma memang harus di share, karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang mau berbagi pengetahuan bermanfaat untuk orang lain. Dengan berbagai cerita yang Emma suguhkan, Emma berharap para reader jadi tahu:

hal yang mungkin untuk direnungkan kembali
 http://emmafebryanti.blogspot.co.id/2015/10/keindahan-yang-terlupakan-namun-sangat.html

http://emmafebryanti.blogspot.co.id/2015/11/no-excuse-bukan-hanya-kewajiban-tetapi.html

hal yang mungkin belum tahu
http://emmafebryanti.blogspot.co.id/2015/11/wisata-alam-karena-gunung-kelud-meletus.html

http://emmafebryanti.blogspot.co.id/2015/11/cuma-update-status-kok-apa-ini-termasuk.html

http://emmafebryanti.blogspot.co.id/2015/10/ladies-single-sampai-halal-why-not.html

3. Because I must do it

  Karena aku sendiri memang harus melakukannya. Bagaimana alasan 1 dan 2 bisa terwujud jika aku sendiri tidak mau melakukannya. Melakukan apa? tentu menulis di blog. Mengapa harus di blog? karena bagi beginner seperti Emma ini menulis melalui blog salah satu cara agar tulisan Emma dapat diberi penilaian. Karena untuk apa menulis kalau tidak ada yang menilai sebagai tolak ukur kualitas tulisan dan tentu saja untuk perbaikan ke depannya.

   Well, menulis kini menjadi salah satu kebiasaan baru untukku. Karena dengan menulis Emma bisa meluapkan pemikiran yang mungkin susah untuk disampaikan langsung dan mengungkapkan pemikiran Emma sendiri tanpa ada yang melarang terlebih dahulu.

There's a freedom, without barrier and limited..

***
Terimakasih guys sudah membaca tulisan kali ini, don't be silent reader ya..
mau request ide tulisan, atau memberikan komentar secara pribadi..
bisa... contact me on bbm : 54A0F734/WA:0878 5383 6165

Keep writing, always inspiring#30dwc

2 comments:

  1. Karena kamu
    Karena harus tahu
    Karena aku harus melakukan


    Dengan tahu STRONG WHY, maka kita akan terus menulis. Lanjutkan! :D

    ReplyDelete
  2. Karena kamu
    Karena harus tahu
    Karena aku harus melakukan


    Dengan tahu STRONG WHY, maka kita akan terus menulis. Lanjutkan! :D

    ReplyDelete