Monday 29 February 2016

TERTAWAN OLEH AKHLAK#FOR MUSLIMAH

AKU MENULIS TULISAN KALI INI KHUSUS UNTUK DIRIKU DAN MUNGKIN UNTUK PARA MUSLIMAH YANG MASIH MENUNGGU JODOH..

Jika bicara cinta tak akan ada habisnya..
Karena cinta memang fitrah manusia..
Apalagi untuk keturunan adam dan hawa..
Tapi cinta bagiku adalah rasa syukurku kepada Allah SWT
Untuk terus berusaha memperbaiki diri di hadapan Allah SWT..

Dan kali ini..
Aku tertawan oleh akhlak..
Bukan tentang bagaimana fisik si ikhwan..
Bukan tentang seberapa besar kekayaan si ikhwan..
Bukan tentang seberapa keren si ikhwan..
Bukan tentang seberapa cemerlang pikiran si ikhwan..
Bukan tentang seberapa indahnya kalimat-kalimat si ikhwan..
Apalagi tentang hebatnya profesi si ikhwan..


Ini tentang akhlak..
Akhlak seorang ikhwan yang melebihi kepandaian dan ketampanan..
Ini tentang akhlak..
Akhlak seorang ikhwan yang menyempurnakan kekurangan..
Ini tentang akhlak..
Akhlak seorang ikhwan yang memaksa diri untuk terus terjaga..

Bukan tentang siapa dia..
Bukan tentang darimana dia..
Bukan tentang dari keluarga apa dia..
Bukan tentang lulusan mana dia..
Bukan tentang usia dia pula..

Aku sebagai muslimah akhir zaman..
Dulu aku sering terpesona dengan pandangan pertama..
Karena ketampanan, kepandaian, kemahiran untuk menarik perhatian..
Tapi itu dulu..
Sebelum aku berusaha lebih mencintai Allah SWT..
Kini..
Entah mengapa mata dan hatiku seakan menyatu..
Tidak lagi berbeda pendapat..
Untuk mempertanyakan sisi baik yang tampak dari luar..

Jika ada yang mendekat..
Aku seakan pandai untuk menebak..
Bukan tebakan sembarangan..
Seakan mata dan hatiku saling berdiskusi..
Dan memberikan jawaban yang akurat..

Aku tertawan oleh akhlak..
Bukan akhlak yang sembarangan..
Akhlak ini..
Merontokan semua keraguan..
Menggugurkan semua nafsu belaka..
Melenyapkan semua kekhawatiran..
Menyatakan kebenaran..

Ingin rasanya menjadi ratu dari para bidadari surga..
Karena bidadari surga akan sangat cemburu padaku kelak..
Jika aku dan dia..
Dipertemukan dalam penantian suci..

Aku benar-benar..
Tertawan oleh akhlak..

-HEF-

No comments:

Post a Comment