Saturday 27 February 2016

SENYUM SAJA#SOUND OF HIJRAH

Emma bukannya pakai cadar? (sambil pasang emot kaget, penasaran)

Kalimat diatas berasal dari salah satu temanku yang stay di bbm. Ternyata selama aku update bbm dia termasuk "spy girl" (mungkin). Ketika itu aku memasang picture fotoku close up dengan ada tulisan yang sedikit menutupi wajahku. Dia bertanya seperti itu karena sebelumnya aku pernah memajang foto yang seperti pakai cadar. Padahal itu bukan cadar melainkan khimarku yang sengaja aku taruh di wajahku hingga terlihat mata saja. 

Iya, beberapa temanku tau kalau aku sedang berhijrah dengan pakaianku yang mulai berkhimar lebar menutup dada dan tebal. Selain itu no capture foto selfie atau yang terlalu menunjukan wajah dan full body. 

Dia sangat kritis luar biasa, meskipun aku menjawab bahwa aku belum pernah pakai cadar, dia malah balas dengan emot tertawa. Aku sedikit kesal, iya jujur 50:50 antara kesal dan sadar. Aku sadar kalau hijrahku belum 100%. Aku masih memajang foto wajahku meskipun sedikit ditutupi tulisan. "Tapi aku kan juga manusia, aku masih berproses" ini adalah jawabanku untuk pembelaan diri. Heeemm... temanku memang ada benarnya juga. Dan.. aku membalas dengan emot senyuman, keep smile.

Apa aku harus berkoar-koar bahwa aku berhijrah..
Apa aku harus update terus apa saja hijrahku..
Apa aku harus mengalami kritikan ini..
Ini hanya satu dari sekian banyak kritikan..
Kritikan yang membangun..
Dan aku harus siap mental..
Karena ini konsekuensinya..
Dan aku sudah tau itu..
Senyum..
Senyum adalah jawaban dari setiap kritikan..
Entah itu mulai dari yang pedas biasa hingga pedas banget..
Aku jawab dan respon dengan senyuman saja..
Tanpa aku berkomentar panjang kali lebar..
Karena bagiku sia-sia saja..
Karena mereka memang juri dari keputusanku ini..
Kalau tidak mau diberi komentar, iya jangan berbuat apa-apa..
Aku sudah berbuat yaitu berhijrah..
Jadi dinikmati saja..
Senyum saja..
Keep smile..

BAGAIMANA DENGAN DIRIMU SENDIRI DALAM PROSES HIJRAHKU?

Aku butuh kamu 
Kamu yang menguatkan
Bukan yang menjatuhkan
Aku butuh kamu
Kamu yang menyadarkan
Bukan yang menyesatkan
Aku butuh kamu
Kamu yang perhatian
Bukan yang membiarkan
Terimakasih untuk kritikanmu
-HEF- 

No comments:

Post a Comment