Monday 22 February 2016

PENAMPILANKU KINI (For Muslimah)

MEMANG ADA APA DENGAN PENAMPILANKU KINI

Engkau bertanya seakan meragukan penampilanku..
Engkau bertanya seakan menganggap ini hanya leluconku..
Engkau bertanya seakan menghina hijrahku..

Imanku memang naik turun..
Taubatku memang naik turun..
Tetapi upayaku tak akan naik dan turun..
Upayaku akan terus naik dan naik..
Hingga kamu tak kuasa untuk bertanya lagi..

Apa aku pernah meragukan penampilanmu dengan celana jeans itu..
Apa aku pernah menganggap penampilanmu tak layak bagimu..
Apa aku pernah menghina penampilanmu yang belum syar'i itu..

Hidayah bisa datang kepada siapa yang dikehendaki-Nya..
Hidayah tak akan pernah datang jika kamu tidak pernah mencarinya..
Hidayah akan datang disaat kamu berserah diri dan tak terduga-duga..

Aku tak akan mempromosikan penampilanku kepadamu..
Aku tak akan mengunggulkan penampilanku kepadamu..
Aku tak akan mengajakmu untuk berpenampilan sepertiku..

Karena aku juga pernah seperti dirimu saat ini..
Nyaman dengan celana jeans..
Nyaman dengan pakaian terbuka..
Nyaman dengan kerudung modis..
Nyaman dengan iman yang tak perlu di upgrade lagi..
Nyaman tanpa perlu mencari hidayah..

Karena aku tau posisi diriku sekarang..
Posisi yang tak pernah aku pikirkan sebelumnya..
Posisi yang mungkin terlintas terpikirkan sebelumnya..
Posisi yang sempat aku menolaknya..

Inilah posisiku sekarang..
Posisi hijrahku bersama dengan godaan dan cacian..
Apa iya aku harus kembali ke posisi awal itu lagi?
Sudah sejauh ini aku melangkah..
Sudah sejauh ini pertaubatanku..
Sudah sejauh ini aku lalui dengan penuh getir dan ikhlas..
Aku hanya mampu mendo'akanmu..
Agar hidayah ini juga datang kepadamu..
Karena saat hidayah ini datang..
Tak akan kuasa dirimu menolak kehadirannya..

-HEF-


No comments:

Post a Comment