Saturday 26 December 2015

DAHULUKAN AKHIRAT, BIAR SELAMAT

http://wasathon.com/pict/49686577akhirat.gif 

Sabtu, 26 Desember 2015
Sabtu spesial diantara hari Sabtu yang lain. Kok bisa? karena ini hari Sabtu terakhir di tahun 2015, jadi khusus para pasangan kekasih sehidup yang belum tentu semati alias pacaran, silakan dinikmati malam mingguannya. Besok tinggal setor ke kasir sudah berapa banyak dosa yang diperbuat*Ops..

Selain itu, tanggal 26 Desember 2015 juga peringatan 11 tahun musibah tsunami yang menimpa saudara setanah air kita semua pada tahun 2014 silam. Semoga 11 tahun ini menjadi bahan kontemplasi alias perenungan bagi kita semua bahwa kuasa Allah SWT mutlak tidak bisa disangkal, karena nantinya semua yang ada di bumi ini akan musnah. Para manusia hanya meninggalkan amal jariyah untuk akhirat. Maka dari itu belajar dari musibah tsunami, DAHULUKAN AKHIRAT BIAR SELAMAT

***

Akhirat? waduh Emma kok pembahasannya akhirat, jangan berdakwah dong Em. Semua tulisan Emma di blog ini memang bagian dari dakwah reader karena Emma ingin berkontribusi dalam kebaikan yang nantinya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Apa maksudnya dahulukan akhirat?

"Dan Tuhanmu berfirman:" Barang siapa yang niatnya dunia (dunia sebagai tujuan utama) maka akan AKU cerai beraikan urusannya"
 
Seperti firman Allah SWT diatas, bahwa seseorang yang mendahulukan urusan akhirat maka secara otomatis dia memperoleh kekayaan dunia pula. Mengapa bisa begitu? karena dia telah memperoleh kedamaian hati yang lebih dari sekadar materi. Dia akan selalu bersyukur dengan segala yang diterima dari Allah SWT, tidak serakah dan tidak haus dengan urusan dunia saja. 

Berbeda dengan seseorang yang mendahulukan urusan dunia daripada akhirat. Dia akan terus merasa tidak puas dengan segala yang telah diterima. Misalkan saja, ketika dia memperoleh uang senilai 10 juta dia akan mengejar untuk memperoleh 20 juta dan seterusnya. Setiap keinginannya tercapai, dia akan berambisi untuk memperoleh yang lebih besar. 

Jika ada orang lain yang memperoleh keberkahan, dia iri hati dan berusaha untuk bersaing atau tidak mau kalah. Mau seperti itu reader? kaya harta tetapi hatinya kosong. Iya kosong seperti tahu sumedang. Tau kan tahu sumedang? saat dimakan ternyata di dalamnya kosong tidak ada tahunya*hehe. Kaya harta tetapi hatinya kosong itu maksudnya dia memang memiliki segala-galanya, tetapi batinnya tidak bahagia karena selalu merasa kurang dan tidak puas. Berarti tidak bersyukur.


 SURGA PILIHAN, NERAKA PASTI
MAKA DAHULUKAN AKHIRAT BIAR SELAMAT

Betul atau betul?
Semua orang di dunia baik uztad maupun bukan, jenderal maupun orang biasa, kaya atau miskin, banyak dosa atau alim tetap saja akan dicuci dulu di neraka alias dibersihkan dari dosa-dosa. Tinggal nantinya dihisab, apakah dia ending di surga atau tidak? kalau selama di dunia selalu melakukan dosa iya selamat Anda terpilih menjadi penghuni terakhir neraka. Tetapi jika dia berusaha untuk memperbaiki diri atas nama Allah SWT, dengan izin-Nya surga akan terbuka. Seperti tulisan saya sebelumnya tentang Menuangkan Isi Teko:Say No Riba' in your business bahwa Allah SWT telah menyiapkan api neraka yang menyala-nyala untuk mereka yang hanya mementingkan urusan dunia.

Masih belum terketuk hati ini?
Saya akan ulas lagi hasil catatan saya dari kajian islam dengan uztad Amir Faisol Fath pada kajian "Tanda-tanda akhir zaman" berikut ini:

Ada enam tanda-tanda akhir zaman yaitu:
1. Zina. Baik zina mata (pandangan), zina perut (suka makan/rakus), zina kemaluan (seks bebas dan sejenisnya), zina lisan (tidak bisa menjaga lisan) dan sebagainya. Sudah jelas zina hukumnya dosa (titik)

2. Khamer atau minuman beralkohol. Sudah jelas haram karena memabukan. Bisa membuat si peminum hilang kesadaran dan bisa melakukan hal buruk yang makin parah.

3. Aurat. Sudah jelas aurat wajib ditutupi sesuai ajaran agama baik bagi kaum perempuan muslim maupun yang laki-laki. Dan tahukah kamu bahwa perempuan yang paling banyak masuk neraka kelak, salah satu alasan besarnya tentu karena tidak menutup aurat. Lebih lengkapnya bisa membaca tulisan saya tentang NO EXCUSE: BUKAN HANYA KEWAJIBAN TETAPI BUKTI CINTA

4. Pasar menjadi satu. Siapa yang tidak pernah pergi ke mall? pasti sebagian besar pernah kan apalagi yang stay di kota. Hampir di setiap kota ada mall. Pernahkah kamu mendengar suara adzan di mall? pernah saat ramadhan saja*hehe. Saya akui saat saya di mall tidak bisa mendengar suara adzan. Tempat sholat setiap mall berbeda, ada yang bersih dan luas bahkan ada juga yang menurut saya tidak memadai. Selain itu saat di pasar biasanya kita malah membeli barang yang bukan kebutuhan. Ada yang menarik hati, dilirik lalu dibeli padahal tidak butuh. Bisa juga menghabiskan waktu berjam-jam untuk berkeliling dan jangan sampai lupa untuk sholat ya. How wasting time you!

5. Pembantu melahirkan majikan. Maksudnya? di zaman modern ini banyak orang tua yang lebih fokus untuk mencari rezeki alias berkarir daripada mengurus anak. Anak-anaknya biar orang tua yang mengurus, memang orang tua pembantu ya? Selain itu ada juga para anak yang sibuk dengan urusannya sendiri sampai lupa membantu orang tua. Malah ibu yang bagian masak, mencuci piring, mengepel dan lainnya. Seharusnya tugas anak untuk membantu pekerjaan orang tua di rumah. Kamu anak atau majikan? introspeksi diri. Segeralah minta maaf ya reader. Semoga kamu tidak termasuk dari uraian no. 5 ini. Aamiin..

6. Berlomba-lomba membangun gedung yang tinggi. Selain mall, juga banyak gedung tinggi yang super megah kan. Apalagi kalau berlomba membangun masjid super megah dengan niat biar dapat penghargaan, jangan sampai ya. Luruskan niat semata-mata beribadah kepada Allah SWT. Untuk apa itu semua? membangun gedung sesuai fungsinya dan tidak berlebihan itu yang benar.

Wah.. wah memang syaitan itu paling pintar mengajak manusia untuk berbuat dosa karena syaitan tidak ingin sendirian ke neraka. Mereka mencari teman-teman yang lain untuk diajak ke neraka. Perlu diingat bahwa syaitan sangat menyukai beberapa tempat seperti mall atau pasar, tempat sampah atau tempat yang kotor, rumah kosong dan selain itu syaitan juga masuk melalui lubang hidung saat kita hendak sholat. Untuk apa? jelas untuk merusak fokus kita selama sholat. Untuk para perempuan juga jangan sampai keluar rumah tanpa menutup aurat karena syaitan bergelantungan di punggung kalian dan menggoda iman para laki-laki sehingga kalian sudah berdosa, begitu pula lelaki yang tergoda imannya itu juga ikut berdosa*naudzubillah

Jadi,
Dahulukan akhirat biar selamat

dan ingat janji Allah SWT tidak pernah ingkar untuk hamba-Nya yang bertaqwa.

" Dan Tuhanmu berfirman:" Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan KUperkenankan bagimu... "(Q.S. Al-Mu'min:60)

***

Semoga bermanfaat tulisan kali ini ya. Monggo yang mau diskusi asyik memberi kritik saran silakan private message ke bbm 54A0F734 atau line:semmangatku atau juga bisa langsung disini ya..
Saat menulis, saat itulah hati berbicara..
Don't be silent reader ya..
 

No comments:

Post a Comment